Festival Jerami Banjarejo Dibuka Oleh Bupati Grobogan


GABUS, Grobogantoday.com -  Pasukan penari jaranan cantik menyambut kedatangan Bupati Grobogan, di Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Rabu (17/10/2018) .  Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Grobogan ini untuk membuka Festival Jerami Banjarejo 2018. 

Tak hanya penari jaranan, ribuan warga dan pelajar juga datang. Para warga berebut untuk berjabat tangan dengan bupati wanita pertama di Grobogan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Desa Wisata Banjarejo. Desa wisata yang baru dicanangkan dua tahun lalu ini sudah berkembang pesat. Jumlah pengunjung dan pendapatannya pun mencapai Rp 300 juta. "Sungguh luar biasa, semoga kedepannya bisa lebih ramai lagi. Pendapatan bisa lebih dari Rp 1 miliar," ungkapnya. 

Ia berharap kegiatan seperti yang dilakukan Desa wisata Banjarejo bisa ditiru desa lainnya di Kabupaten Grobogan. "Jika ada sepuluh desa seperti Banjarejo ini, saya yakin Grobogan akan semakin hebat," ujarnya. 

Usai memotong pita jerami sebagai tanda dibukanya festival jerami, Sri Sumarni bersama FKPD dan OPD di lingkungan Pemkab Grobogan melihat satu per satu stan jerami yang ditampilkan peserta. Sesekali, para penjaga stan meminta foto bersama Bupati Grobogan. 

Achmat Taufik selaku Ketua panitia menjelaskan, kegiatan yang pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Grobogan ini berawal dari banyaknya jerami di sekitarnya yang tidak terpakai. Bahkan warga sampai membakarnya. "Daripada dibakar, seperti ini kan lebih bermanfaat," jelasnya. 

Sebanyak 24 binatang purba dan 35 variasi dari jerami ditampilkan dalam acara ini. " Kedepannya semoga bisa menjadi even yang lebih besar lagi. Syukur bisa nasional, bahkan internasional," ungkapnya. (pj) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel