Paska Kecelakaan Bus SMPN 1 Pulokulon, Satlantas Adakan Trauma Healing



PULOKULON,Grobogantoday.com Paska kecelakaan bus pariwisata rombongan siswa SMP Negeri 1 Pulokulon, Satlantas Polres Grobogan lakukan kegiatan pemulihan trauma atau trauma healing, Kamis(18/10).  Sebanyak 27 siswa SMPN 1 Pulokulon, Grobogan mengikuti kegiatan ini. pemulihan trauma atau trauma healing. Trauma healing ini dilakukan untuk membantu memulihkan mental para siswa pasca terjadinya kecelakaan saat melangsungkan studi tour beberapa waktu lalu.

“Trauma healing kami laksanakan  menyusul adanya permintaan dari pihak sekolah melalui Dinas Pendidikan Grobogan. Selanjutnya, kami  meminta bantuan psikologi dari Polda Jateng untuk mendukung trauma healing bagi siswa SMPN 1 Pulokulon ,” jelas Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa.

Selain melibatkan psikiater,  ada pula dukungan dari mahasiswi  Unnes Semarang dari Fakultas Ilmu Pendidikan, jurusan Psikologi yang ikut mendukung kegiatan trauma healing tersebut. “Semoga upaya yang kita lakukan hari ini bisa membantu menghilangkan trauma para siswa. Minimal, bisa mengurangi traumanya,” ujarnya.

Pasca terjadinya kecelakaan, masih banyak siswa yang mengalami trauma. Khususnya, siswa yang berada dalam bus nahas tersebut. Hingga saat ini, peristiwa kecelakaan masih terbayang dalam benak sebagian siswa.Beberapa siswa yang mengikuti healing ada yang belum pulih kondisi fisiknya. Ada yang tangannya masih dibalut gips dan digendong. Ada juga siswa yang pada beberapa bagian tubuhnya masih terlihat bekas jahitan akibat mengalami luka saat kecelakaan. “Saya berterima kasih telah diadakan trauma healing dari pihak kepolisian. Memang paska kecelakaan, masih banyak siswa yang mengalami trauma. Bahkan ada yang harus ditemani orang lain, takut sendirian,” kata Kepala SMPN 1 Pulokulon Pratomo.

Selain Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gede Prabawa tampak  pula, Kanit Dikyasa Iptu Umbarwati, Kanit Laka Ipda Chandra Bayu Septi, dan sejumlah guru. (PJ)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel