SMP IT Lukman Hakim Galang Dana untuk Gempa Palu dan Donggala


PURWODADI, Grobogantoday.com - Rasa empati dan prihatin atas bencana gempa bumi berkekuatan 7,4 skala richter di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah terus mengalir dari semua elemen masyarakat.  Tak terkecuali warga Kabupaten Grobogan. Seperti yang dilakukan SMP IT Lukman Hakim Purwodadi, Selasa(2/10) pagi.

Puluhan siswa turun ke jalan untuk mengumpulkan donasi dari para pengguna jalan yang melintas. Para siswa dibagi beberapa kelompok, diantaranya di lampu merah PUK, lampu merah RS Yakkum dan di sekitar Pasar Umum Purwodadi. Dengan menggunakan kardus bertuliskan “Pray For Palu And Donggala”, para siswa meminta donasi saat lampu merah menyala. “Sebagian siswa menumpulkan donasi di sekitar pasar Purwodadi juga,” jelas Ahmad Basori, Kepala sekolah SD-SMP IT Lukman hakim Purwodadi.

Menurut Basori, kegiatan tersebut melibatkan kelas 7,8,9. Selain menumbuhkan rasa empati,  untuk mengasah jiwa sosial anak didiknya. Selain turun ke jalan , pihaknya juga membuka donasi di sekolah. Rencananya, pihaknya akan melaksanakan pengumpulan donasi  selama satu bulan. Setelah terkumpul, pihaknya langsung menyalurkan ke Baitul mal Hidayatullah. “Tenaga relawan tim SAR Hidayatullah sudah turun ke lokasi sejak hari pertama terjadinya gempa, maka kita percayakan ke Baitul Mal Hidayatullah,” katanya.

Fitria(25), salah seorang pengguna jalan yang kebetulan melintas di lampu merah mengaku senang saat melihat generasi muda peduli terhadap sesama. Tanpa pikir panjang, ia mengeluarkan sejumlah uang dan dimasukkan ke dalam kardus yang dibawa salah satu siswa SMP IT Lukman Hakim. “Walaupun jumlahnya tak seberapa, semoga bisa membantu saudara kita di Palu dan Donggala. Semoga mereka tabah menghadapi ini semua,” ungkapnya.

Salah satu siswa yang ikut melakukan aksi, Tyas mengaku saat ini sudah selesai mid tes, sehingga bisa melaksanakan pengumpulan donasi. “Mumpung udah mid tes, sehingga bisa menggunakan waktu untuk sesama. Semoga bermanfaat,” ujarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel