Akibat Puntung Rokok, Sebuah Rumah di Geyer Ludes Terbakar



GEYER,Grobogantoday.com- Sebuah rumah milik Riyadi(57), warga Kampung Persilan Dusun Geyer RT 02 RW 02 Desa Geyer Kecamatan Geyer Kabupaten  Grobogan, ludes terbakar, Selasa(6/111/2018). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Api diduga berasal dari puntung rokok milik anak korban, Nanda Nur Alsalis(21) yang sengaja diletakkan di atas kasur. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 187 KUH Pidana Jo Pasal 188 KUH Pidana.

Berdasarkan informasi yang berhasi dihimpun Grobogantoday.com, api pertama kali diketahui oleh Sukma Hidayat(50), tetangga korban. Saat itu, ia sedang duduk di depan warung yang tidak jauh dari rumah korban. Ia melihat ada kepulan asap.  Melihat hal tersebut, Sukma Hidayat  langsung melakukan pengecekan. Ternyata benar, rumah sudah terbakar dengan api bersumber dari rumah korban bagian utara,  tepatnya ari arah kamar anak korban.

Melihat hal tersebut, Sukma Hidayat berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Warga pun berdatangan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena hembusan angin yang cukup kenang dan  bahan rumah yang mudah terbakar, api dengan cepat  menghabiskan seluruh rumah. Pemilik rumah  baru tahu rumahnya terbakar setelah diberitahu warga. Saat kejadian, korban tidak berada di rumah.  

“Api diduga berasal dari puntung rokok  pelaku yang diletakkan di atas kasur dan membakar kasur serta dinding yang dilapisi dengan karpet kain berwarna biru.  Setelah mengetahui api membesar,  pelaku lari meninggalkan rumah yang terbakar. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 30 juta. ,” jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto.(RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel