Kemacetan Panjang Terjadi di Jalan Purwodadi - Solo


GEYER, Grobogantoday.com - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Purwodadi - Solo, Senin, (13/11/2018). Hal ini diakibatkan  melintangnya truk bermuatan besi di jalan Purwodadi - Solo, Leter S, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sampai berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berjalan. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, melintangnya truk bermuatan besi dengan nomor polisi AD 1484 PU yang dikemudikan Mujiono (38),warga Batang akibat terperosoknya roda belakang truk di bahu jalan. Menurut pengakuan sopir, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat roda sebelah kiri berjalan terlalu di pinggir, ia berusaha menaikkan roda di jalur yang semestinya. Namun nahas, roda justru terperosok dan akhirnya terguling. "Tadi saya terlalu minggir. Saat berusaha banting ke kanan, malah rodanya terperosok,"  jelasnya. 



Menurut Mujiono, besi yang ia bawa mau dikirim ke gudang di daerah Solo. Namun belum sampai tujuan, truk yang ia kemudikan mengalami kecelakaan. "Ini ambilnya dari Jakarta, mau ke Solo,"  katanya. 




Akibat melintangnya truk, arus lalu lintas dari kedua arah macet. Kendaraan berat dihimbau untuk tidak melintas di jalur tersebut. Demikian diungkapkan Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gede Prabawa,Senin (12/11/2018)."Untuk sementara truk, bus tidak bisa melintas di jalur Purwodadi - Solo. Kami himbau untuk melewati jalur lainnya," jelasnya. 



Pihaknya menyayangkan masih banyaknya kendaraan berat yang melintasi jalan di wilayah Kabupaten Grobogan yang bukan peruntukannya. "Secara kelas jalan, truk ini menyalahi aturan. Seharusnya lewat jalur pantura atau jalur selatan. Selama ini, sudah banyak pengendara truk yang kita tilang , namun mereka tetap saja membandel. Karena selama ini, denda tilang di pengadilan cukup rendah. Sehingga mereka masih memilih lewat jalur sini yang biayanya jauh lebih murah, " ungkapnya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, kemacetan panjang terjadi di arah Purwodadi maupun sebaliknya. Sat Lantas Polres Grobogan saat ini  melakukan sistem buka tutup untuk mengatur arus lalu lintas. Saat ini, proses evakuasi masih terus berjalan. "Untuk kendaraan pribadi masih bisa lewat, namun harus antri. Sedangkan truk dan bus tidak bisa melintas, "  katanya. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel