Truk Melintang di Jalan Purwodadi - Solo, Bus & Truk Dihimbau Tak Melintas


GEYER, Grobogantoday.com - Akibat melintangnya truk bermuatan besi di jalan Purwodadi - Solo, Leter S, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan arus lalu lintas dari kedua arah macet. Kendaraan berat dihimbau untuk tidak melintas di jalur tersebut. Demikian diungkapkan Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gede Prabawa,Senin (12/11/2018)."Untuk sementara truk, bus tidak bisa melintas di jalur Purwodadi - Solo. Kami himbau untuk melewati jalur lainnya," jelasnya. 



Pihaknya menyayangkan masih banyaknya kendaraan berat yang melintasi jalan di wilayah Kabupaten Grobogan yang bukan peruntukannya. "Secara kelas jalan, truk ini menyalahi aturan. Seharusnya lewat jalur pantura atau jalur selatan. Selama ini, sudah banyak pengendara truk yang kita tilang , namun mereka tetap saja membandel. Karena selama ini, denda tilang di pengadilan cukup rendah. Sehingga mereka masih memilih lewat jalur sini yang biayanya jauh lebih murah, " ungkapnya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, kemacetan panjang terjadi di arah Purwodadi maupun sebaliknya. Sat Lantas Polres Grobogan saat ini  melakukan sistem buka tutup untuk mengatur arus lalu lintas. "Untuk kendaraan pribadi masih bisa lewat, namun harus antri. Sedangkan truk dan bus tidak bisa melintas, "  katanya. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel