yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Aksi Demo Dua Kelompok Massa Sambut Kedatangan Prabowo di Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Aksi Demo Dua Kelompok Massa Sambut Kedatangan Prabowo di Grobogan



PURWODADI,Grobogantoday.com- Dua kelompok massa  menyambutkan kedatangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Grobogan dengan aksi damai, Kamis (14/02/19). Dalam aksi, dua kelompok ini memiliki tuntutan yang berbeda. Kelompok petama yakni Aliansi Masyarakat Grobogan Anti Hoax . Mereka melakukan aksi di depan Pendopo Pemerintah Kabupaten Grobogan dilanjutkan longmarch ke bundaran tugu tani Nglejok Purwodadi  pada Kamis (14/02/19) pukul 11.00 WIB.

Dengan membawa berbagai macam poster bertuliskan protes dan kecaman yang ditujukan kepada Capres nomor urut 02 tersebut.Pengunjuk rasa menilai,Pernyataan Prabowo selama kampanye dinilai banyak menimbulkan keresahan di masyarakat. Di samping itu,  pernyataan Rocky Gerung yang menyebut Kabupaten Grobogan seagai kabupaten termiskin di Jawa Tengah sangat menghina warga Grobogan.  Mereka menuntut Rocky Gerung untuk meminta maaf. “Kami meminta Rocky Gerung untuk meminta maaf terkait pernyataanya yang dirasa menyinggung warga Grobogan,” jelas Sugiyanto, Koordinator aksi.

Selesai melakukan orasi di kawasan Bundaran Tani Nglejok,massa kemudian melakukan longmarch kembali menuju alun alun Purwodadi.Aksi yang berakhir sekitar pukul 14.00 tersebut mendapatkan pengawalan dari puluhan personil kepolisian Polres Grobogan.

Kelompok kedua yakni, Kader Barisan serba Guna (Banser) bersama para santri di Grobogan melakukan Aksi Bela Kiai.  Dari kawasan taman Purwodadi, peserta aksi melakukan longmarch menuju jalan Gajah Mada Purwodadi. Dalam aksinya,massa yang terdiri dari anggota Banser dan santri tersebut menuntut permintaan maaf dari politisi Gerindra Fadli Zon atas puisinya yang bertajuk doa yang ditukar.Menurut pengunjuk rasa,Puisi Fadli zon tersebut dirasa melecehkan marwah kiai NU yakni Kiai Maemun Zubair.  Aksi santri bela kiai ini sebagai bentuk keprihatinan para santri atas kegaduhan yang disampaikan para politisi dengan melibatkan para kiai yang sangat dihormati.

Massa  tertahan di ruas jalan Gajah Mada tepatnya di depan SMP 3 Purwodadi. Akhirnya mereka pun berorasi di tempat tersebut.   “Aksi ini untuk membela kiai,” kata Wakil Ketua Satuan Koordinator Rayon Banser Purwodadi Edi Purwanto. (PJ)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post