Iklan Billboard 970x250

Jembatan Roboh, Aktifitas Warga Desa Kemadohbatur Terganggu

Jembatan Roboh, Aktifitas Warga Desa Kemadohbatur Terganggu



TAWANGHARJO,Grobogantoday.com- Curah hujan yang cukup deras mengakibatkan sebuah jembatan di Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan  roboh, Kamis(4/2/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.  Akibat kejadian ini, aktifitas warga menjadi terganggu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, robohnya jembatan terjadi akibat gerusan air sungai.  Pondasi jembatan di sisi barat  terkikis hingga badan jembatan roboh ke sungai. “Tadi hujan deras sekali sekitar pukul 14.30 WIB. Tiba-tiba saat melintas sini sekitar pukul 16.00 WIB jembatan sudah roboh begini,” ujar Jarot Sugiarto, warga Desa Kemadohbatur.

Jembatan  yang dibangun tahun 1982  merupakan penghubung antara Dusun Getasari Desa Kemadohbatur dengan Dusun Karanggetas, Desa Godan. Jembatan yang merupakan akses utama warga  otomatis tidak bisa dilalui.  “ Ini merupakan akses utama warga. Biasanya warga lewat untuk keperluan mencari rumput, ke ladang ,sekolah, berangkat kerja.   Dengan robohnya jembatan, warga  terpaksa harus memutar lewat jalur lain yang jaraknya cukup jauh, sekitar 4 kilometer,” jelasnya.

Wiwit(24),  warga yang lainnya mengaku cukup terganggu dengan robohnya jembatan. Ia berharap  pihak-pihak terkait segera memperbaiki jembatan yang menjadi akses utama warga. “Kasihan juga anak-anak sekolah harus muter jauh. Semoga jembatannya segera diperbaiki,” harapnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post