Iklan Billboard 970x250

Bupati Grobogan : Goa Lawa dan Macan Layak Dijual

Bupati Grobogan : Goa Lawa dan Macan Layak Dijual



GROBOGAN,Grobogantoday.com- Keindahan Goa Lawa dan Macan sudah layak untuk dijual. Stalagtit dan stalagmit yang dipadu dengan warna-warni lampu  menambah pesona destinasi wisata yang dikelola Disporabudpar Kabupaten Grobogan ini. Demikian diungkapkan Bupati Grobogan, Sri Sumarni  di sela-sela kunjungannya ke  Goa Lawa dan Macan di Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan, Jumat(1/2/2019). “Tadi bersama-sama pak sekda dan beberapa OPD telah masuk kedalam goa. Interiornya cantik,  tak kalah dengan goa gong yang berada di Pacitan. Ini patut untuk dijual,” ujarnya.

Menurut Sri Sumarni, pengelola harus lebih aktif dan menggandeng anak-anak muda yang kreatif untuk lebih menghidupkan destinasi yang berada di Pegunungan Kendeng Utara ini. Pengadaan even bisa menjadi salah satu alternatif untuk menarik para pengunjung. “Ini kan ada anak-anak muda yang bisa diajak kerja sama. Kita ajak duduk bersama untuk meramaikan goa lawa dan macan ini,” katanya.

Perbaikan infrastruktur serta sarana dan prasarana, lanjut Sri Sumarni, perlu diperhatikan. Akses jalan yang sempit menuju lokasi wisata harus segera ditindaklanjuti. “Jalan menuju goa tadi kan jalan desa. Solusinya harus diajukan menjadi jalan kabupaten. Disamping itu, jalan di dalam goa secepatnya harus diperbaiki, licin, perlu ada pegangannya agar pengunjung tak terpeleset,” ujarnya.

Sri Sumarni berharap, dengan makin ramainya destinasi wisata, maka warga sekitar akan bisa menikmatinya. “Makanya pariwisata harus digenjot. Kalau ramai, warga kan bisa jualan apa saja. Jadi perekonomian akan terangkat,” tegasnya.

Camat Grobogan, Nur Nawanta mengaku senang dengan adanya kunjungan dari Bupati Grobogan. Apalagi dengan adanya rencana perbaikan jalan menuju goa lawa dan macan. “Warga desa akan merasa senang dengan adanya rencana perbaikan  akses  ke goa lawa.   Jalan desa dialihkan menjadi jalan kabupaten. Apalagi wisata pendukung sudah siap, yakni agrowisata  dan air terjun gulingan,” ujarnya. (RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post