Iklan Billboard 970x250

Sakit, TKI Asal Godong Meninggal Dunia di Abu Dhabi

Sakit, TKI Asal Godong Meninggal Dunia di Abu Dhabi



GODONG,Grobogantoday.com- Nasib pilu menimpa  Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  asal Kabupaten Grobogan. Alih-alih pulang dengan emas permata, ibu tiga anak ini dipulangkan ke keluarganya  dalam keadaan tak bernyawa. Almarhumah meninggal dunia akibat sakit. Jenasah korban sampai di rumah duka , Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.


Korban diketahui bernama  Sumiyatun (56), warga Dusun Merbung Desa Kemloko, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Isak tangis menyertai kedatangan jenasah pahlawan devisa negara ini.

Menurut keterangan Camat Godong, Bambang Haryono, korban sudah lama bekerja di negara Abu Dhabi.  Almarhumah berangkat dari tanah air sejak bulan April tahun 2017 melalui PT PJTKI  Salamah dari Lumajang, Jawa Timur .”Almarhumah berangkat melalui  salah satu penyalur tenaga kerja Indonesia resmi sebagai tenaga kerja indonesia,” jelasnya.

Berdasarkan surat keterangan dari rumah sakit Abu Dhabi, Sumiatun sakit selama sepuluh (10) hari di rawat di rumah sakit. “Almarhumah ,meninggal dunia pada tanggal 23-1-2019 karena sakit. Semua biaya selama sakit dan pemberangkatan jenasah ke Indonesia ditanggung  oleh majikan,” jelas Bambang Haryono.

Terkait hak-haknya, Bambang Haryono telah menyampaikan pada keluarga untuk segera menghubungi PT penyalur.  “Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Grobogan pun telah siap untuk memperjuangkan hak-hak almarhumah,” pungkasnya. (RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post