Iklan Billboard 970x250

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Grobogan Akan Berpatroli Hingga Pelosok Desa

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Grobogan Akan Berpatroli Hingga Pelosok Desa



PURWODADI,Grobogantoday.com- Untuk Pemantapan kesiapan pengawas pemilu menjelang pemilihan umum tahun 2019, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Grobogan bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan, desa dan TPS  se-Kabupaten Grobogan melaksanakan "Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2019" di Alun-alun Purwodadi, Jumat(12/4/2019). Seluruh peserta mengenakan baju warna putih dan ikat kepala warna merah putih. Kegiatan ini juga dihadiri  TNI, Polri, FKPD dan OPD di lingkungan Pemkab Grobogan.


Dalam sambutan Ketua Bawaslu RI, yang dibacakan Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti menyatakan apel ini untuk memeriksa kesiapan para petugas pengawasan yakni Bawaslu dan panswascam kabupaten. Diharapkan dapat mengawasi jalannya pemilu yang adil dan jujur. "Kita mengharapkan pemilu tahun ini dapat berjalan tanpa politik uang, sehingga untuk mengantisipasi hal ini seluruh petugas agar mengawasinya dengan melakukan patroli di lapangan,"tegasnya.



Fitria menganggap masa tenang berpotensi terjadi kecurangan dan pelanggaran dalam bentuk politik uang. "Sangat rentan terjadi sampai pada hari pemungutan suara, ungkapnya.

Sehubungan dengan itu, Bawaslu Grobogan akan melakukan patroli pengawasan di 19 kecamatan, se-Kabupaten Grobogan. Patroli ini dijadwalkan dilakukan pada tanggal 14-16 April 2019. Menurutnya, kegiatan ini kata Rustam, didesain sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi pelanggaran pemilu menjelang hari pemungutan suara. "Ini sebagai bentuk pencehahan pelanggaran Pemilu," terangnya.(RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post