Iklan Billboard 970x250

Kasus HIV/AIDS di Grobogan Masih Tinggi

Kasus HIV/AIDS di Grobogan Masih Tinggi


PURWODADI, Grobogantoday.com – Kasus HIV/AIDS di Grobogan cukup tinggi. Tak hanya orang dewasa, sebanyak 76 anak disinyalir mengidap penyakit berbahaya ini. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Grobogan kepada wartawan. 

"Kasus HIV/AIDS yang ditemukan dari 2002 sampai saat ini ada 1.153 orang. Dari jumlah ini, sebanyak 76 orang di antaranya adalah anak-anak. Dari jumlah tersebut, sudah banyak yang meninggal dunia, " ungkapnya. 


Menurutnya, kasus tersebut harus segera mendapatkan perhatian yang sangat serius. Sebab, jumlah kasus yang ditemukan hingga saat ini terus bertambah."Kasusnya yang cukup banyak sehingga perlu mendapat perhatian serius," ujarnya. 


Slamet menambahkan, upaya menekan angka penderita HIV/AIDS terus dilakukan. Mulai dari sosialisasi, pembagian kondom hingga pemeriksaan terhadap PSK. Namun menurutnya, cara yang paling efektif yakni berperilaku sehat dan menghindari pergaulan bebas. "Hubungan seks merupakan salah satu sarana penularan penyakit ini. Maka, jangan ganti-ganti pasangan," tegasnya. (RE) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post