Iklan Billboard 970x250

Lampu Sorot Warna-warni Akan Hiasi Tugu Simpang Lima

Lampu Sorot Warna-warni Akan Hiasi Tugu Simpang Lima


PURWODADI,Grobogantoday.com-Proyek revitalisasi simpang lima Purwodadi tahap kedua harus diawasi bersama agar hasilnya maksimal. Demikian diungkapkan Kepala DLH Grobogan Agus Prastowo saat melakukan pengecekan ke lokasi pengerjaan,Rabu(31/7/2019).

"Masyarakat pun juga harus mengawasi pembangunan ini agar hasilnya baik. Jangan sampai hasilnya nanti mengecewakan masyarakat. Kalau mau memberi masukan silakan," ujarnya.

Menurut Agus, saat ini pengerjaannya sudah mencapai 36 persen. Pihaknya menegaskan agar tanah urugan yang dipakai di tanam mengandung humus. Sehingga nantinya tanaman yang akan ditanam di taman-taman simpang lima ini memiliki jaminan untuk hidup. Mengingat ditahap pertama pengerjaan revitalisasi ini, tanaman banyak yang gagal hidup sehingga tampak gersang.

”Saat itu, setelah final hand over (FHO) tanaman baru diberi susu, kompos, dan penyiraman setiap hari. Kami harapkan perawatan ini rutin dilakukan, bukan setelah FHO saja. Seharusnya ada waktu tiga bulan untuk perawatan tanaman,” katanya.

Nantinya simpang lima juga akan dilengkapi dengan area bersantai yang merupakan bangunan menjulang sekitar 3,5 meter. Di bawah bangunan tersebut akan dilengkapi beberapa toilet. 

Untuk mempercantik suasana di malam hari, ikon menara simpang lima akan diberi lampu sorot warna-warni. "Semoga pembangunan kawasan simpang lima ini bisa lebih mempercantik wajah Kota Purwodadi," pungkasnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post