yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Rumah Penerima Bansos di Grobogan Akan Dipasangi Stiker Khusus

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Rumah Penerima Bansos di Grobogan Akan Dipasangi Stiker Khusus


PURWODADI,Grobogantoday.com –  Pemkab Grobogan akan memberikan tanda khusus pada rumah penerima bantuan sosial, baik bantuan pangan non tunai (BPNT), program keluarga harapan (PKH), maupun lainnya. Hal tersebut diharapkan bantuan akan tepat sasaran dan adanya keterbukaan. Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Grobogan Moh Sumarsono.

"Selain menempel data di balaidesa/kelurahan, pada rumah penerima bantuan sosial nantinya akan dipasang tanda khusus. Dengan demikian, masyarakat bisa lebih mudah dalam menilai apakah keluarga tersebut memang layak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah atau tidak," ungkapnya.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Disos Grobogan Kurniawan mengatakan,pemberian tanda dirasa memberikan dampak yang positif agar penyaluran bansos lebih tepat sasaran. Hal itu berdasarkan dari beberapa kali studi banding yang dilakukan di kabupaten lain yang telah menerapkan pemberian tanda tersebut.  “Desainnya baru kami buat dan kemudian diajukan pada kemeterian. Kemungkinan pada November nanti baru bisa kami jalankan,” kata Kurniawan usai sosialisasi.

Saat ini terdapat sebanyak 122.430 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk program BPNT. Sedangkan untuk bansos PKH sejumlah 59.318 KPM.(pj)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post