yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
70 Varietas Anggur Akan Dikembangkan di Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

70 Varietas Anggur Akan Dikembangkan di Grobogan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Grobogan, Sunanto tunjukkan salah satu bibit anggur yang akan ia kembangkan.

PURWODADI,Grobogantoday.com- Sebanyak 70 varietas anggur impor akan dikembangkan di Kabupaten Grobogan. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Grobogan, Sunanto kepada Grobogantoday.com di ruang kerjanya,  Jumat(6/12/2019).


"Untuk gebrakan tahun 2020, sebanyak 150 pohon anggur akan kita tanam di technopark. Semoga bisa menjadi ikon baru Kabupaten Grobogan," katanya.


Bukan tanpa alasan, menurut Sunanto, suhu di Kabupaten Grobogan sangat cocok untuk budi daya anggur. Ia yakin, anggur akan berbuah maksimal seperti di negara asalnya. 


"Sebelumnya, saya telah sharing dengan teman  di Korea, seorang pembudi daya anggur. Disana, saat suhu panas, sampai 40 derajat, buahnya bagus. Disamping itu, tanaman anggur juga tidak memerlukan air terlalu banyak," ungkapnya. 


Dengan memanfaatkan lahan seluas 1000 meter persegi yang semula dipakai untuk lantai jemur, lanjutnya, ia optimis 7-8 bulan  setelah tanam sudah siap panen. "Rencananya, untuk media tanam,kita menggunakan polyback. Untuk panen pertama kemungkinan bulan Agustus," ujarnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post