yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jalan Kapung-Tanggungharjo Ditutup 6 Jam, Ada Apa ?

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jalan Kapung-Tanggungharjo Ditutup 6 Jam, Ada Apa ?




TANGGUNGHARJO, Grobogantoday.com - Pembangunan jalan layang atau fly over untuk mendistribusikan bahan baku semen ke pabrik semen PT Semen Grobogan, akan dilakukan Rabu 18/12. Imbasnya, akses jalan provinsi yang menghubungkan Tegowanu-Kapung, akan ditutup selama enam jam.

Tonny Santoso, manajemen PT Semen Grobogan, Senin 16/12 menjelaskan, pembangunan fly over telah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan, Kepolisian dan Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Purwodadi.

Surat ijin telah kita terima. Penutupan akan dilakukan di ruas Tegowanu-Kapung KM Smg 30+900 sedang 30+000 di Desa Kaliwenang.

“Penutupan guna pembuatan jalur perlintasan conveyor fly over. Penutupan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00,” katanya. Imbasnya, warga dari wilayah timur seperti Kapung hingga Kedungjati yang selama ini sering memanfaatkan akses jalan tembus tidak bisa melintas. Sebaliknya, warga dari Tanggung yang hendak ke daerah timur harus memutar.

“Jika roda dua, bisa lewat tanggul, jadi memutar dari Sugihmanik motor bisa lewat Tanggirejo sampai Tanggul, ke timur baru keluar Kaliwenang. Karena jalanya masih tanah, jalan bisa dilalui jika tidak hujan. Untuk mobil tutup total,” katanya.

Tonny menambahkan, penutupan total dilakukan satu jam yakni mulai pukul 08.00-09.00, namun untuk meminimalisasi resiko kecelakakan kerja bagi pengendara yang melintas, maka penutupan dilakukan hingga enam jam.

Joko Winangun, Kepala Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Purwodadi, menjelaskan, pihaknya telah memberi ijin dilakukannya penutupan.

“Ijin kita buat untuk kelancaran pembangunan industri. Penutupan akses jalan dan rekayasan lalulintas kita minta berkoordinasi dengan Kepolisian,” katanya.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post