yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
KA Kalijaga Berhenti Beroperasi, Kunjungan Wisatawan di Grobogan Turun Drastis

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

KA Kalijaga Berhenti Beroperasi, Kunjungan Wisatawan di Grobogan Turun Drastis


PURWODADI, Grobogantoday.com -Operasional Kereta Api Kalijaga  yang menghubungkan Stasiun Solo Balapan hingga Stasiun Poncol Semarang resmi berhenti sejak 1 Desember 2019 dikeluhkan pelaku wisata di Kabupaten Grobogan. Demikian diungkapkan Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto saat ditemui Grobogantoday.com di ruang kerjanya.

"Sejumlah pelaku wisata mengadu ke kita mengenai kereta kalijaga yang berhenti beroperasi. Sejak berhentinya operasi kereta ini, jumlah kunjungan wisatawan turun drastis," ungkapnya, Selasa(4/2/2020).

Agus mengaku merasa prihatin dengan ditutupnya operasional kereta kalijaga.   Karena sangat berpengaruh dengan dunia pariwisata di Grobogan. Ia berharap, pemkab Grobogan  segera melakukan komunikasi dengan  PT KAI terkait masalah tersebut.

"Kami mendorong segera ada action, ada komunikasi dan koordinasi dengan KAI.  Karena dengan adanya kereta kalijaga bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisata. DPRD juga akan ikut konfirmasi melalui komisi D yang membidangi kepariwisataan," katanya. (RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post