-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Penyidik KPK Menjabat Kapolres Grobogan Baru

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Penyidik KPK Menjabat Kapolres Grobogan Baru


Grobogantoday.com - Pergantian Kapolres Grobogan digelar dengan tradisi pedang pora di halaman Mapolres setempat Kamis (18/6). Tongkat komando Kapolres Grobogan yang semula dipegang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho  berpindah ke tangan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH.


Suasana pergantian tersebut berlangsung khidmat. Mulai dari gerbang barat mapolres hingga menuju depan ruang lobi, berjejer para perwira membawa pedang. Mereka mulai mengangkat pedang setelah kapolres baru tiba.

Sebelum tradisi pedang pora dimulai, Urkes Polres Grobogan menyambut kapolres beserta istri yang turun dari mobil untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh serta memakai hand sanitizer. Kapolres juga diberi kalung bunga tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru.


AKBP Jury Leonard Siahaan semula menjabat penyidik  di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Dia menggantikan Kapolres Grobogan yang lama AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho yang kini pindah tugas Sebagai Kapolres Pemalang. Usai acara pedang pora, dilanjutkan berbagai rangkaian kegiatan. Seperti apel besar, lapsat (laporan satuan) dan acara lainnya.


AKBP  Ronny sendiri menjabat sebagai Kapolres Grobogan selama 8 bulan. ”Warga Grobogan orangnya baik, ramah dan bisa menciptakan iklim kondusif. Begitu juga dengan pemerintahan dan FKPD-nya, kompak. Media di Grobogan juga mendukung untuk kinerja polisi dalam mempublikasikan kegiatan,” kata AKBP Ronny.


Sementara Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan menyampaian  akan melanjutkan tugas-tugas AKBP Ronny, yang terbukti mampu menjaga kamtibmas di Kabupaten Grobogan dengan baik. 

“Saya berharap sinergi dan kerja sama dengan semua stakeholder di Kabupaten Grobogan. Semoga ke depan Kabupaten Grobogan bisa lebih baik lagi,” kata AKBP Jury Leonard Siahaan. (RE) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post