-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
RSUD Ki Ageng Getas Pendowo & Ki Ageng Selo Diresmikan Bupati Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

RSUD Ki Ageng Getas Pendowo & Ki Ageng Selo Diresmikan Bupati Grobogan



GROBOGANTODAY.COM- Baru diresmikan, RSUD Ki Ageng Selo masih merawat 6 pasien covid-19. Demikian diungkapkan Bupati Grobogan, Sri Sumarni usai meresmikan RSUD Ki Ageng Selo dan Ki Ageng Getaspendowo, Rabu(23/9/2020).



"Sebelumnya rumah sakit ini, kita fungsikan sebagai rumah sakit lapangan, khusus penanganan Covid.19. Maka setelah peresmian ini berarti RSUD Ki Ageng Selo dan RSUD Ki Ageng Getas Pendowo, dinyatakan sudah siap operasional melakukan pelayanan umum kesehatan pada masyarakat," jelasnya.



Sri Sumarni menjelaskan, kedua rumah sakit  menyediakan 50 ruang perawatan pasien.  Pihaknya akan berusaha mengembangkan sarana prasarana pendukung, SDM, dan kelengkapan lainnya.  



"Harapan kita semua, semoga 2 (dua) RSUD tipe D ini, dapat menjadi fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terjangkau, berkualitas dan mendapat tempat di hati masyarakat Kabupaten Grobogan," ungkapnya.



Pemberian nama kedua rumah sakit di wilayah timur dan barat Kabupaten Grobogan ini menggunakan nama dua tokoh besar Kabupaten Grobogan yang melegenda. Yakni RSUD Ki Ageng Getas Pendowo di wilayah Kecamatan Gubug dan RSUD Ki Ageng Selo di wilayah Kecamatan Wirosari.



"Untuk RSUD Ki Ageng Getas Pendowo meningkatkan Puskesmas Gubug menjadi rumah sakit.  Sedangkan RSUD Ki Ageng Selo membangun gedung baru di Jalan Purwodadi-Blora," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, dr Slamet. 



Pembangunan kedua rumah sakit ini menelan biaya sekitar Rp 60 Milyar yang bersumber dari APBD. (RE) 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post