-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jalan Rusak, Sat Lantas Polres Grobogan Pasang Rambu Peringatan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jalan Rusak, Sat Lantas Polres Grobogan Pasang Rambu Peringatan


GROBOGANTODAY  – Sejumlah titik  jalan wilayah Kabupaten Grobogan   berlubang-lubang. Dampaknya, potensi terjadinya kecelakan lalu lintas meningkat. Tak ingin menimbulkan korban, Satlantas Polres Grobogan memasang rambu peringatan  jalan berlubang, Sabtu(12/12/2020).


Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Sri Martini menjelaskan, pemasangan rambu ini juga sebagai antisipasi timbulnya kecelakaan. Banyak sekali jalan berlubang atau jalan rusak. Sehingga, titik-titik jalan rusak tersebut dinilainya riskan akan lakalantas. Termasuk bagi kendaraan yang mengalami ban bocor, jika terkena lubang yang cukup besar dan dalam maka akan sangat berbahaya. 



“Banyak jalan mulus yang ditemukan tiba-tiba ada lubang, ini tentu sangat rawan bagi kendaraan, atau jika kendaraan hendak menghindari lubang ternyata ada kendaraan lain yang berlawanan arah,” ungkapnya.


Wilayah yang banyak terdapat jalanan rusak yakni Jalan Purwodadi - semarang di Desa Jatilor, Kecamatan Godong dan pasar semangka di Penawangan,  Jalan Purwodadi - Blora di Kecamatan Tawangharjo, Jalan Purwodadi - Solo di Desa Ledokdawan Kecamatan Geyer, jalan raya Grobogan-Kudus di Desa Tirem dan Jalan Purwodadi-Pati Desa Ngabenrejo. 


"Selain itu, kita juga meminta dinas terkait segera memperbaiki jalanan yang rusak dan berlubang," ujarnya.


Kasat Lantas menambahkan, banyak kendaraan besar yang membawa alat berat dan melintasi jalan tersebut. Apalagi, tidak adanya jembatan timbang sehingga tidak dapat diketahui beban berat muatan juga kendaraan yang melintas. “Sebanyak 8 spanduk ini sebagai upaya meminimalisir kecelakaan,” tegasnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post