-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Layanan Google Down, Dari Youtube Hingga Gmail

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Layanan Google Down, Dari Youtube Hingga Gmail


 


Semua layanan Google seperti Gmail dan YouTube ternyata down atau tak bisa diakses secara bersamaan. Hal ini dikeluhan oleh netizen di media sosial Twitter.

Berita mengenai errornya aplikasi surat menyurat elektronik Google itu mulai mencuat di media sosial.


Di Twitter, #Gmail menjadi salah satu yang trending. Dalam setiap cuitan yang beredar netizen mengatakan bahwa akun Gmail mereka tidak dapat diakses. Hal ini diperkuat dengan gambar tampilan layar mereka yang mengatakan "Something went wrong". Kode error tersebut ditandai google dengan angka 500.




"Pada hari Senin pagi, sebagian besar pengguna #Gmail di seluruh dunia mendapatkan kesalahan termasuk tentang otentikasi, dan tidak dapat membuka email di aplikasi atau browser email. #gmaildown." Tulis akun@appleinsider.


Melansir situs down detektor ada 1657 laporan yang menyebut Gmail down. 80% laporan tentang tak bisa log-in dan sisanya 11% tak bisa lakukan search.


Situs downdetector.id juga menyatakan jika laporan terbanyak terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Jumlah laporannya sebanyak 955 YouTube down.


Masalah terbanyak dilaporkan berasal dari website, log in akun, serta menonton video.


Masalah Youtube ini menjadi yang kedua kalinya dalam bulan ini. Downdetector.id mencatat sebelumnya masalah yang sama juga pernah terjadi pada 10 Desember lalu.


Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Google mengenai gangguan ini.




Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post