-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Perbaikan Jalan di Grobogan Terkendala Cuaca

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Perbaikan Jalan di Grobogan Terkendala Cuaca


GROBOGANTODAY - Tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir membuat sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Grobogan mengalami kerusakan. Sedikitnya terdapat 620 titik jalan berlubang yang tersebar  di wilayah tersebut.


Tim perbaikan  Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng Wilayah Purwodadi disiagakan untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut. Namun, karena masih tingginya curah hujan yang terjadi, perbaikan yang dilakukan pun cukup terkendala.


"Dari sekitar 620 titik lubang yang ada tersebut, sudah kami tangani. Saat ini tinggal 234 titik lubang.  Namun perbaikan terus kami lakukan," jelas Kasi Jalan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng Wilayah Purwodadi,Wimas Radit Sumbodo, Selasa(15/12/2020) di ruang kerjanya. 


Dikatakan Radit, untuk mengatasi banyaknya titik jalan yang rusak, pihaknya selalu mensiagakan timnya. Tim ini segera melakukan penutupan lubang ataupun kerusakan jalan yang timbul akibat banyaknya genangan.


Cuaca yang masih belum stabil, diakuinya memang kerap menjadi kendala dalam perbaikan jalan.


"Saat ini semua ruas yang rusak diperbaiki, namun terkendala cuaca. Kalau kita tutup aspal juga percuma, pasti langsung hilang. Untuk mensiasatinya, lubang kita tutup dengan material darurat seperti dastu. Jika cuaca sudah cerah, akan kita tutup dengan cphma," jelasnya. (RE) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post