-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Nakes di Grobogan Akan Divaksin Corona 14 Januari

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Nakes di Grobogan Akan Divaksin Corona 14 Januari


GROBOGANTODAY- Pemerintah Kabupaten Grobogan menjadwalkan vaksinasi Covid-19 untuk ribuan tenaga kesehatan di daerah setempat pada  Rabu(14/1/2021).


"Tinggal menunggu kedatangan vaksin. Rencananya vaksinasi akan dilakukan bersama forkominda," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Grobogan, dr Slamet, Jumat (8/1/2021).


Menurutnya, tenaga kesehatan menjadi prioritas pertama menjalani vaksinasi karena berhadapan langsung dalam penanganan wabah Corona. Ada sebanyak 4200 vaksin yang bakal diterima Kabupaten Grobogan. Namun calon penerima vaksin akan discreening terlebih dahulu sebelum dilakukan vaksinasi.


"Screening ini dilakukan untuk mengetahui apakah bisa divaksinasi atau tidak. Yang sudah pernah positif covid 19, memiliki riwayat penyakit jantung berat, ibu hamil dan menyusui tidak bisa divaksinasi," katanya.


Ia menjelaskan, nantinya vaksin akan disimpan di dinas kesehatan yang sudah memiliki standar WHO. "Selain itu, vaksin juga disimpan di rumah sakit dan puskesmas. Semua sudah kita persiapkan," ujarnya. 


Setelah vaksinasi terhadap para nakes selesai dilakukan, selanjutnya pemerintah fokus melakukan vaksinasi kepada pelayan publik, TNI/Polri, ASN dan guru. 


"Baru setelah itu masyarakat umum. Ditargetkan satu tahun vaksinasi ini harus selesai. Pemberian vaksin ini dipastikan gratis," ungkapnya. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post