-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Sempat Dialihkan, Jalur KA Brumbung-Tanggung Kembali Normal

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Sempat Dialihkan, Jalur KA Brumbung-Tanggung Kembali Normal


 GROBOGANTODAY - Sempat dialihkan  melewati Stasiun Tegowanu karena jalur KA di kilometer 22+700 sampai dengan 23+100 atau 400 meter antara Stasiun Brumbung dan Stasiun Tanggung sempat tenggelam, Minggu (17/1/2021). Kini tiga perjalanan KA seperti Joglosemarkerto, Brantas dan Matarmaja sudah normal kembali melalui jalur biasanya. 


Berkat kerja keras petugas jalan rel dan jembatan dari PT KAI Daop 4 Semarang, sekitar pukul 00.15 WIB, jalur sudah dapat dilewati kereta dengan kecepatan lima kilometer per jam. Kemudian pada pukul 06.00 WIB, KA dapat melintas dengan kecepatan 20 kilometer per jam.


"Normalnya, untuk perjalanan KA yang melintasi kilometer tersebut berkecepatan 60 kilometer per jam,” jelas Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang, Krisbiyantoro, saat dihubungi, Senin (18/1/2021).


Saat ini para pekerja terus melakukan pekerjaan tersebut agar jalur tersebut dapat dilewati kereta api dengan kecepatan normal kembali. Sementara ini, perjalanan KA yang sempat terganggu, kini sudah dapat melintasi dengan kecepatan 20 kilometer per jam.


“Jalur kereta yang seharusnya melewati rute tersebut, sempat dialihkan perjalanannya lewat Stasiun Tegowanu hingga Stasiun Gambringan dan memutar arah ke selatan menuju ke Stasiun Gundih. Namun, ketiga perjalanan KA yang dialihkan tersebut, yakni KA Brantas, KA Matarmaja dan KA Joglosemarkerto dapat melintasi jalur KM 23+100 Stasiun Tanggung," ungkapnya.


Pihaknya memohon maaf atas terjadinya gangguan perjalanan KA tersebut. "Semoga tindakan pemulihan akan segera selesai dan kereta dapat berjalan dengan kecepatan normal kembali,”  pungkasnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

3 comments

Post a comment

Iklan Tengah Post