-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Sempat Ditutup,Wisata Kedungombo Dibuka Kembali

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Sempat Ditutup,Wisata Kedungombo Dibuka Kembali

Salah satu spot selfie di Wisata Kedungombo.

GROBOGANTODAY – Sempat ditutup akibat adanya insiden perahu wisata terbalik di Kemusu, Boyolali,Wisata Waduk Kedungombo mulai dibuka kembali. Hal ini dilakukan usai para korban ditemukan. Tempat wisata mulai beraktifitas seperti biasa dengan tetap menjaga protokol kesehatan.


"Semua wisatawan harus memakai masker, kemudian thermogun untuk cek suhu dan lokasi antriannya juga sudah diberikan jarak satu meter agar tidak terjadi kerumunan," kata Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistiyoningsih, Senin(17/5/2021).


Endang menegaskan, untuk kapasitas harus sesuai prokes dan maksimal pengunjung 30 persen dari kapasitas sesuai dengan ketentuan. 


Disamping itu,ia juga mengingatkan agar wisata perahu untuk tidak dioperasikan, menunggu hasil evaluasi.Sebab, beberapa waktu lalu ada kapal terbalik karena tidak menaati peraturan dan melebihi kapasitas serta tidak menggunakan pelampung. ”Perahu tidak boleh beroperasi, menunggu evaluasi," katanya.


Pengelola wisata Embung Bening Kedungombo, Raul mengatakan, pembukaan wisata kedungombo sudah mulai dibuka kembali. Namun, ada persyaratan dengan prokes ketat bagi pengunjung dan pegawai wisata. 


”Saat ini sudah buka kembali. Untuk persyaratannya, kami mengikuti anjuran pemerintah,” terangnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post