-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Diduga Korsleting, Sebuah Rumah di Penawangan Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Diduga Korsleting, Sebuah Rumah di Penawangan Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

GROBOGANTODAY - Diduga akibat korsleting, sebuah rumah milik Munasih(65), warga Desa Ngeluk RT 08 RW 01, Kecamatan Penawangan terbakar, Senin(13/9) sekitar pukul 6.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 25 juta.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian kebakaran pertama kali diketahui oleh Supriyanto,tetangga korban. Sekitar pukul 06.30 WIB,ia  mendengar suara kretek - kretek dari rumah korban. Saat dilihat, ternyata  rumah korban sudah dalam keadaan terbakar. Api berkobar dan asap membumbung tinggi.


Melihat kejadian tersebut,ia langsung berteriak minta tolong. Mendengar teriakannya, warga sekitar pun berdatangan ke lokasi kejadian.


" Warga berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga milik korban dengan cara mendobrak pintu rumah. Saat kejadian,pemilik rumah berada di sawah," jelas Kapolsek Penawangan, AKP Dedy Setyanto.



Beberapa saat kemudian, satu unit pemadam kebakaran dari Damkar Purwodadi  datang ke lokasi membantu memadamkan api. 


" Bangunan rumah yang terbuat dari kayu terbakar sabagian. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Adapun yang terbakar berbentuk rumah Limasan ukuran 8 m x 10 m tiang berukuran 10 cm tinggi tiang 3 meter, dinding papan  kayu campuran. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 25 juta. Sumber api dikarenakan korsleting listrik yang berasal dari stop kontak yang berada di dalam rumah. Saat kejadian, hujan turun di lokasi kejadian," ungkap kapolsek.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post