-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Hilangkan Rasa Takut, Peserta Khitan Massal Asyik Main Gadget

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Hilangkan Rasa Takut, Peserta Khitan Massal Asyik Main Gadget

Sejumlah tenaga medis sedang mengkhitan.

GROBOGANTODAY - Sebanyak  104 anak mengikuti khitan massal di Gedung Riptaloka,  Purwodadi, Minggu(12/9). Kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke- 76 baru bisa dilaksanakan saat ini, karena Kabupaten Grobogan sempat berada di level 4 PPKM.


" Saat ini Kabupaten Grobogan sudah berada pada level 2. Sehingga kegiatan ini baru bisa dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan," ungkap Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto.


Kegiatan ini bekerja sama dengan sejumlah dinas terkait, PPNI Kabupaten Grobogan dan PT Sunat Modern Indonesia.


Sejumlah anak yang mengikuti khitan massal ini tampak senang usai mendapatkan uang saku dan bingkisan. Namun drama baru dimulai, beberapa anak tampak ketakutan saat mendapatkan giliran dikhitan. Bahkan, orang tua anak harus merayu cukup lama agar anak mau dikhitan. Untuk menghilangkan rasa takut, sejumlah anak bermain game sambil menunggu proses khitan selesai.


" Khitan tidak lepas dalam hukum Islam. Dalam ilmu kesehatan, dengan khitan bisa terhindar dari kotoran tersembunyi,kanker dan radang saluran kencing. Ini sangat penting," ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Grobogan berpesan kepada peserta khitan agar meningkatkan belajar disiplin ilmu. " Saat ini proses belajar sudah tatap muka. Saya ingatkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, harus taat perintah Allah, Rasul dan orang tua. Jadilah anak sholeh yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama," pungkasnya.

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post