-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Berburu Manisnya Durian Lokal Grobogan di Desa Sumberjatipohon

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Berburu Manisnya Durian Lokal Grobogan di Desa Sumberjatipohon

Salah seorang pedagang sedang menjajakan dagangannya di lapaknya.

GROBOGANTODAY - Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, dikenal sebagai salah satu penghasil buah durian dengan cita rasa khas. Untuk mendapatkannya, datang saja ke desa yang terletak di Pegunungan Kendeng Utara ini saat musim durian tiba.


Jika ingin mendapatkan durian langsung dari pohonnya, anda bisa langsung datang pada pemilik pohon. Jika tidak mau repot, cukup beli durian di sepanjang jalan raya Pati-Purwodadi. Anda akan mendapatkan beberapa pedagang yang menjual buah durian.


”Setiap musim durian seperti ini, saya pasti jualan. Lumayan bisa buat tambahan belanja,"  kata Suparmi saat ditemui Grobogan Today di lapaknya, Rabu(19/1/2022).



Menurut Suparmi, buah durian yang ia jual dibeli secara tebasan atau borongan dari pemilik pohon. Selama ini, dia memang hanya menjual durian lokal dari desanya dan tidak mendatangkan dari luar daerah.


”Biasanya saya beli durian langsung ke pemilik pohon durian di sekitar sini,” jelasnya.


Cita rasa durian lokal  Sumberjatipohon manis, tidak kalah dengan durian dari daerah lain. Kadang ada rasa pahitnya juga.  Daging durian Sumberjatipohon juga tebal. Harganya pun tidak mahal, sesuai ukurannya. Biasanya pedagang mematok harga mulai Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu. 


Selain menjual buah durian, biasanya para pedagang juga menjual beberapa jenis buah lokal lainnya. Seperti sirsak, nangka, pundung dan pisang.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post