-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Longsor, Satu Rumah di Banjardowo Kradenan Rusak Parah

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Longsor, Satu Rumah di Banjardowo Kradenan Rusak Parah

Kondisi rumah rusak. 

GROBOGANTODAY - Curah hujan yang tinggi membuat longsoran di Dusun Krajan, Desa Banjardowo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan semakin meluas. Satu rumah milik Andi Muhammad Solikin (31) mengalami kerusakan cukup parah.


Selain  mengakibatkan rusaknya rumah, longsor juga mengakibatkan tanah  pekarangan milik warga tergerus dan larut ke sungai. Apalagi musim penghujan, semakin mengancam warga.


" Ini sudah berlangsung sekitar sebulan. Dulu ada bangunan tambahan ikut longsor. Kamar mandi dan wc juga ikut tergerus longsor, " ungkap Jumiatun(50), Sabtu(12/3). 


Ia mengaku khawatir dengan kondisi longsor yang semakin meluas. Apalagi  saat hujan deras mengguyur, tanah pekarangan mereka ikut tergerus air.  Untuk mencegah longsor semakin melebar, ia mencoba menutup tebing longsoran dengan penutup seadanya agar tanah tidak tergerus curah hujan. Namun ternyata itu kurang efektif, longsor tetap saja menggerus tanah.


" Rumah belakang ini sudah habis semua. Ini sebelumnya dipakai untuk kandang sapi. Panjang longsoran sekitar 30 meter, " ujar  Jumiatun. 

Tunjukkan kondisi longsoran. 


Ia menjelaskan, sebelumnya sudah ada pihak dari desa dan kecamatan yang datang untuk melihat longsoran.  Namun sampai saat ini belum ada tindakan nyata dari dinas terkait untuk menanggulangi longsor tersebut.


" Saya berharap, pemerintah segera membangun talud penahan agar longsoran tidak semakin meluas, " katanya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post