-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Aliran Air PDAM Mati Seminggu, Warga Gading Kesulitan Air Bersih

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Aliran Air PDAM Mati Seminggu, Warga Gading Kesulitan Air Bersih

Aliran air PDAM mati, warga Kampung Gading mengambil air. 

GROBOGANTODAY - Aliran air PDAM mati sekitar seminggu, warga RT 6 RW 18, Kampung Gading, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi mengeluh. Mereka kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Untuk mendapatkannya, mereka harus mengantri, mengambil dari sumur milik tetangga. Bahkan ada yang harus membeli. 


Rusman, salah satu warga RT 6 RW 18 mengaku ada sekitar 65 KK di wilayahnya yang saluran PDAM-nya mati. Sejak seminggu, warga kesulitan memenuhi keperluan dapur dan mandi.


"Sudah semingguan ini aliran air PDAM mati. Jadi warga kesulitan mendapatkan air. Apalagi kebutuhan air sangat pokok," ungkapnya. 


Warga rela mengantri hingga larut malam untuk memenuhi keperluan mereka. Warga harus meluangkan waktu dan menggunakan otot untuk mengangkut air. 


“Harus bolak-balik ambil airnya. Beruntung ada sumur yang dekat rumah. Kasihan warga lain yang jauh,” jelasnya.


Kustini, warga yang lain menjelaskan, sejak aliran PDAM mati, ia bersama warga yang lain harus mengatur waktu untuk mendapatkan air bersih. Menurutnya, ada beberapa warga yang rela mengeluarkan uang untuk membeli air bersih. 


"Ada yang mengambil air di sumur pagi hari, sore, bahkan hingga larut malam. Kalau punya uang ya beli air. Sampai  saat ini belum ada penyaluran air bersih dari PDAM," ujarnya. 


Warga berharap, matinya aliran air PDAM segera teratasi. Sehingga warga tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post