-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Longsor Sungai Jajar Ancam 4 Rumah di Karangrayung

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Longsor Sungai Jajar Ancam 4 Rumah di Karangrayung

Kondisi longsor di sungai Jajar, Desa Sumberjosari. 

GROBOGANTODAY - Empat rumah di bantaran sungai Jajar, Dusun Jajar, Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan longsor. Longsor mengakibatkan tanah pekarangan milik warga tergerus dan larut ke sungai. Apalagi musim penghujan, semakin mengancam dan membuat was-was penghuninya.


"Sejak dilakukan normalisasi sungai, kalau banjir pasti longsor tanahnya. Makin hari makin meluas longsornya. Ini malah sudah sampai bangunan rumah. Padahal dulu jarak dengan sungai sekitar 7 meteran," ungkap, Harto warga RT 2 RW 3, Jumat (25/11/2022).


Ia mengeluhkan, usai dilakukan normalisasi sungai mengakibatkan tanah retak dan ambrol saat curah hujan tinggi. 


"Habis normalisasi, belakang langsung longsor. Kasihan rumahnya Bu Atik, sudah sampai bangunan rumah," ungkapnya.


Berdasarkan pantauan di lapangan, longsor sudah memakan pekarangan rumah sepanjang 50 meter dan lebar sekitar 7 meter. Empat pemilik rumah yang pekarangannya tergerus sungai yakni, Harto, Hartoyo, Dasuki dan Atik. Berbagai upaya telah dilakukan warga agar longsor tidak semakin meluas, mulai dengan membuat trucuk bambu dan menanam pohon penahan. 


Warga berharap, dinas terkait segera melakukan tindakan perbaikan agar longsor tidak semakin parah. "Laporan juga sudah, namun belum ada tindak lanjut," ungkapnya.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post