-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Rumah Reyot Hingga Roboh, Warga Karangrayung Ini Harus Tinggal di Rumah Tetangga

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Rumah Reyot Hingga Roboh, Warga Karangrayung Ini Harus Tinggal di Rumah Tetangga

Tetangga membantu membersihkan rumah yang roboh. 

GROBOGANTODAY - Sungguh miris kondisi rumah milik pasangan Sumardi dan Kartini, warga Dusun Jajar RT 5 RW 3, Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan. Hingga akhirnya rumah tersebut roboh, Kamis(24/11/2022), sekitar pukul 17.30 WIB. Pemilik rumah sempat tertimpa  bangunan, namun hanya mengalami luka ringan. 


"Saat kejadian, saya pas di dalam rumah. Rencananya mau menopang rumah dengan bambu. Malah sudah roboh duluan," ungkap Sumardi, Jumat (25/11/2022).


Menurut Sumardi, rumah tersebut sudah berusia puluhan tahun dan sudah dalam kondisi lapuk. Ia mengaku rumah tersebut sebenarnya sudah saatnya diperbaiki. Namun karena profesinya yang hanya seorang pengamen, membuatnya tidak mampu. 


"Sehari-hari hanya mengamen saja. Paling juga hanya cukup untuk makan saja," katanya. 


Walaupun kondisi rumahnya tidak layak dan akhirnya roboh, lanjut Sumardi. Pihaknya belum pernah mendapatkan bantuan bedah rumah. Beberapa kali ada yang datang melihat kondisi rumahnya, namun tidak ada realisasi. 


"Ada yang datang foto-foto dan bertanya, tapi tidak tahu buat apa," ujarnya.


Usai rumahnya roboh, saat ini ia bersama istri dan anaknya tinggal di rumah tetangganya. Ia belum memiliki rencana untuk mendirikan rumahnya kembali, karena tidak memiliki biaya. 


"Alhamdulillah, tetangga baik-baik. Sehingga bisa berteduh sementara," ungkapnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post