-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Akses Jalan Desa Terendam Banjir, Relawan di Grobogan Bantu Penyeberangan Warga

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Akses Jalan Desa Terendam Banjir, Relawan di Grobogan Bantu Penyeberangan Warga

Sejumlah pelajaran terlihat naik perahu yang disediakan relawan. 

GROBOGANTODAY - Akses masuk Dusun Geneng, Desa Kedungrejo, Kecamatan terendam banjir, sejumlah relawan membantu warga keluar-masuk desa menggunakan perahu karet, Jumat (2/12/2022). Banjir ini terjadi lantaran sungai lusi tak mampu lagi menampung debit air hingga meluap.


"Sudah dua hari ini banjir menutup jalan masuk ke desa. Sangat mengganggu sekali," ungkap Siti Sofiatun, warga Dusun Geneng. 


Sebelumnya warga nekat menerjang banjir, walaupun harus basah. Namun sejak pagi ini, sejumlah relawan dari BPBD Grobogan dan PMI Grobogan datang ke lokasi banjir, membawa dua buah perahu karet. 


"Tadi pagi waktu berangkat sekolah, anak-anak kita gendong. Alhamdulillah saat pulang dibantu para relawan menyeberang dengan perahu," ungkapnya. 


Ia menambahkan, saat ini merupakan banjir terbesar dalam akhir tahun 2022. Ia berharap banjir segera surut, sehingga aktivitas warga bisa normal kembali. 


"Ini banjir paling besar daripada sebelum-sebelumnya," ujarnya. 


Sementara itu, berdasarkan data BPBD Kabupaten Grobogan, ada 7 rumah di Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo yang terendam banjir akibat luapan sungai lusi. Dengan ketinggian air 20 sampai 30 centimeter. 


"Sebanyak 6 rumah di Dusun Krajan dan 1 rumah di Dusun Plumbungan. Jalan Desa Jono-Selo juga terendam sepanjang 300 meter dengan kedalaman kurang lebih 1 meter," jelas Kepala BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post