-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Longsor di Desa Kuwu Meluas, Satu Keluarga Terpaksa Pindah

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Longsor di Desa Kuwu Meluas, Satu Keluarga Terpaksa Pindah

Kondisi longsor di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan. 

GROBOGANTODAY - Dua rumah milik warga Dusun Sukorejo RT 3 RW 5, Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan yang berada di bantaran anak sungai Lusi longsor. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Satu rumah sudah pindah ke lokasi yang lebih aman karena sudah memakan bangunan rumah.


"Longsor sudah berlangsung sekitar setahunan ini. Namun belum ada tindak lanjut dan malah semakin meluas," jelas Nopiyanto, pemilik rumah, Kamis(1/12/2022). 


Akibat kejadian ini, ada dua rumah yang terdampak longsor. Masing-masing milik Siswanto dan Nopiyanto. Longsornya bantaran sungai menyebabkan bagian belakang rumah milik Siswanto roboh. 


"Karena rumah bagian belakang roboh, Siswanto akhirnya pindah," kata Nopiyanto. 


Nopiyanto menjelaskan, longsor semakin parah sekitar semingguan ini. Rumpun bambu di belakang rumahnya yang berguna untuk penahan ikut tergerus longsor. Bahkan longsor sudah sampai ke pondasi rumahnya. 


Ia mengaku was-was saat musim hujan seperti saat ini. Ia khawatir longsor bataran anak Sungai Lusi semakin meluas. Saat ini longsor telah menggerus pekarangan dua KK, sepanjang 30 meter dan lebar sekitar 20 meter dengan kedalaman sekitar 5 meter. 


"Agar tidak meluas, longsoran saya tutup terpal. Longsornya pelan-pelan, tapi terus menerus. Ini terpaksa bertahan," ungkapnya. 


Warga berharap, dinas terkait segera melakukan penanganan agar longsor tidak semakin meluas. 


"Sudah laporan berulang kali. Tetapi tidak ada upaya perbaikan. Hanya ditinjau saja," ujarnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post