-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Nahas, Warga Desa Cingkrong Meninggal Usai Tersengat Listrik di Pos Ronda

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Nahas, Warga Desa Cingkrong Meninggal Usai Tersengat Listrik di Pos Ronda

Lokasi pos kamling di Dusun Cingkrong, Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi

Purwodadi, GROBOGANTODAY - Tersengat listrik di pos kamling saat berjaga, Inggit Pamungkas (37), warga Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan meninggal dunia, Jumat (11/3/2023) sekitar pukul 23.00 WIB. Korban sempat dibawa ke RS Panti Rahayu Purwodadi, namun nyawanya tidak tertolong. 


Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto menjelaskan, sebelumnya, korban bersama dua temannya, yakni Mohammad Yeni(46) dan Wibowo (38) sedang melaksanakan kegiatan ronda di pos kamling di lingkungan tempat tinggalnya. Saat hujan lebat, agar air tak masuk, korban memasang layar berwarna biru di jendela pos kamling tersebut. 


"Saat hujan reda, pukul 23.00 WIB, korban hendak melepas penutup tersebut. Tangan kiri korban memegang tiang pos kamling yang terbuat dari baja ringan dan berteriak karena tersengat aliran listrik," kata kapolsek. 


Melihat itu, kedua teman korban berupaya menolongnya dengan cara memutuskan arus listrik dengan mematikan meteran listrik yang jaraknya cukup jauh dari pos kamling tersebut. 


"Setelah berhasil lepas, korban langsung dibawa ke RS Yakkum Purwodadi. Korban dinyatakan telah meninggal dunia pada saat tiba di rumah sakit tersebut. Kejadian tersebut langsung dilaporkan perangkat desa setempat ke Polsek Purwodadi," ujar AKP Dedy. 


Berdasarkan pemeriksaan terhadap fisik korban, kata kapolsek, ditemukan luka robek pada jari telunjuk, jari tengah dan jari kelingking pada tangan kiri korban. Diduga bekas sengatan arus listrik pada saat memegang tiang pos kamling yang terbuat dari baja ringan tersebut.


"Hasil olah TKP, ditemukan colokan listrik pada tiang pos kamling tersebut tergenang atau kemasukan air hujan. Air tersebut merembes hingga membasahi tiang pos kamling yang terbuat dari baja ringan," jelasnya.   


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post