-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Satgas Quick Respon Polres Grobogan Disiagakan Jelang Arus Mudik

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Satgas Quick Respon Polres Grobogan Disiagakan Jelang Arus Mudik

Wakapolres Grobogan, Kompol Gali Atmajaya melakukan pengecekan personel, kendaraan dan kelengkapan
masing masing instansi yang tergabung dalam Satgas Quick Respon.
 

GROBOGANTODAY - Jelang arus mudik, Polres Grobogan melakukan apel kesiapan satgas quick respon di halaman Mapolres Grobogan, Kamis(5/4/2023).


Petugas gabungan ini terdiri dari Polres Grobogan, Dinas Perhubungan, DPUPR, Damkar, PMI, BPBD, Jasa Raharja dan hingga ambulan dari masing-masing rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Grobogan.


Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya mengatakan, apel kesiapan satgas quick respon dilakukan untuk mengetahui kesiapan personel dan sarana penunjang di lapangan.


“Apel ini dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2023 dengan pengecekan personel, kendaraan dan kelengkapan masing masing instansi yang tergabung dalam Satgas Quick Respons ini," ungkapnya. 


Wakapolres Grobogan mengatakan, satgas quick response dibentuk untuk meminimalisir potensi gangguan selama arus mudik lebaran 2023. Yakni untuk mewujudkan situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif menjelang hari raya idul fitri.


‘’Ini sekaligus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama para pemudik. Sehingga, pemerintah melalui Polri dan stakeholder terkait telah berupaya melakukan berbagai inovasi untuk meminimalkan potensi gangguan yang ada,’’ ungkapnya. 


Kompol Gali Atmajaya mengatakan, satgas quick respon membantu penanganan mudik lebaran dengan penanganan kecelakaan lalu lintas yang cepat dan tepat, penanganan bencana alam dan penguraian kepadatan arus lalu lintas secara efektif dan terpadu. 


“Apabila terjadi kecelakaan maupun bencana alam selama libur lebaran bisa segera membantu penanganannya dengan sigap,” imbuhnya.


Kompol Gali Atmajaya menambahkan, satgas quick respon nantinya akan berada di bawah koordinasi Satlantas Polres Grobogan dengan memanfaatkan sarana komunikasi yang ada dan cara bertindak sesuai dengan prosedur yang berlaku.


‘’Tugas yang akan kita laksanakan merupakan tugas kemanusiaan. Saya yakin bahwa ini adalah tugas yang mulia. Untuk itu, saya harapkan tugas ini dilaksanakan dengan keikhlasan dan rasa tanggungjawab sehingga dapat kita pertanggungjawabkan dihadapan dinas dan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,’’ katanya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post