-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Stok di Gudang Menipis, Bulog Jamin Stok Lebaran Aman

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Stok di Gudang Menipis, Bulog Jamin Stok Lebaran Aman

Suasana gudang Bulog Purwodadi. 

GROBOGANTODAY  - Menjelang lebaran, Bupati Grobogan bersama FKPD, petugas gabungan dari Disperindag, Dinas Kesehatan, Polres Grobogan dan Satpol PP  melakukan peninjauan lapangan, Selasa(18/4/2023). Tim melakukan sidak di  pasar umum Purwodadi, terminal Purwodadi, SPBU dan Bulog.


Di pasar umum Purwodadi masih sepi, belum ditemukan kenaikan harga sembako yang cukup signifikan. 


"Pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar, harga cenderung stabil. Beberapa komoditas mengalami sedikit kenaikan, seperti beras, cabai keriting," ungkap Bupati Grobogan, Sri Sumarni. 


Usai melakukan sidak di pasar, rombongan melanjutkan pemantauan di Terminal Purwodadi. Terminal tampak lengang. Menurut beberapa pedagang, hal ini disebabkan karena bus AKAP tidak lagi masuk terminal Purwodadi.


"Kebiasaan penumpang turun sampai tujuan. Yang di Toroh turun di Toroh. Korbannya para pedagang dan bus AKDP sepi," kata Sarah, pedagang asongan.


Rombongan melanjutkan pemantauan di SPBU Sukorejo, Toroh. Menurut pengelola SPBU, stok bahan bakar minyak aman. 


Sementara itu, pemantauan di Bulog stok beras agak menipis. Hal ini disebabkan karena stok beras digunakan untuk bantuan ke masyarakat. 


"Mudah-mudahan bulog bisa komunikasi dengan pemkab untuk mengamankan stok beras di Grobogan," ujar Sri Sumarni.


Kepala gudang Bulog  104 Purwodadi, Ilham Noviandono menjelaskan, pihaknya menjamin keamanan stok beras. Apabila terjadi kekurangan, pihaknya bisa mengambil dari gudang bulog lainnya. Selain itu, bulan depan pihaknya sudah melakukan penyerapan. 


"Memang stok saat ini agak kurang karena waktu penyerapan mepet, karena ketentuan Harga Pembelian Pemerintah(HPP)  baru keluar. Sekarang Rp 9.950 per kg," katanya.


Ilham menambahkan, stok beras dari bulan Maret hingga saat ini yakni 1.890 ton. Stok tersebut digunakan untuk bantuan sebanyak 1.700 ton. 


"Sehingga stok saat ini 190 ton di gudang bulog. Dengan stok tersebut insyaallah tetap aman. Karena dibantu dengan buffer stok gudang lain dan Selindo. Jika kurang, bisa ambil dari Jawa Timur," pungkasnya. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post