-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Empat Pelajar Diamankan, Polres Grobogan Buru Pelaku Tawuran di Jalan Lingkar Purwodadi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Empat Pelajar Diamankan, Polres Grobogan Buru Pelaku Tawuran di Jalan Lingkar Purwodadi

Press release di Mapolres Grobogan terkait tawuran pelajar. 

GROBOGANTODAY – Resmob Polres Grobogan terus memburu puluhan pelajar yang terlibat tawuran di jalan lingkar Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah. Saat ini, sudah ada empat pelajar yang diamankan untuk dimintai keterangan. 


Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menjelaskan, dua pelajar lebih dulu ditangkap warga, lalu diserahkan polisi. Setelah dikembangkan, dua pelajar lain berhasil diamankan. Total ada empat pelajar. Semuanya masih berstatus saksi.


"Saat ini, kita masih memburu puluhan pelajar dari kedua belah pihak yang terlibat tawuran. Kita sudah mengantongi identitas mereka, " kata kapolres.


Selain mengamankan pelaku yang diduga terlibat dalam tawuran tersebut, polisi juga menyita tiga unit sepeda motor dan berbagai jenis senjata tajam, diantaranya celurit dan gir sepeda. 


Kapolres menjelaskan, pasca insiden tawuran tersebut, aparat Resmob Polres Grobogan berkoordinasi langsung dengan pihak sekolah. Petugas melakukan pertemuan dengan guru dan kepala sekolah untuk mencari informasi tentang para pelajar yang disinyalir terlibat dalam tawuran tersebut. 


"Polres Grobogan juga berkoordinasi dengan Polresta Pati, karena tawuran ini melibatkan pelajar dari Pati dan Grobogan,” jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.


Menurutnya, jika memang mereka benar terlibat dalam aksi tawuran tersebut, maka bisa dilakukan proses hukum yang berlaku. Jika hanya ikut-ikutan, upaya preventif bisa dilakukan.


Dalam upaya meminimalisir terjadinya tawuran lagi, Polres Grobogan melakukan upaya preventif untuk menekan insiden tersebut. Yakni dengan melakukan pembinaan yang melibatkan aparat Polres Grobogan, Dinas Pendidikan, psikolog, dan juga kepala sekolah serta para guru di Kabupaten Grobogan.


Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Gali Atmajaya dan Kasat Reskrim AKP Kaisar Ariadi Pradesa ini mengharapkan kepada para remaja di Grobogan untuk bersikap dewasa dalam menyikapi segala sesuatu.


“Kepada para pelajar, kita dari Polres Grobogan berharap kalian adalah generasi penerus bangsa. Bersikap dewasalah untuk melakukan sesuatu. Kepada para orang tua, kita juga imbau agar mengarahkan anak-anaknya berbuat hal positif agar masa depan mereka tidak dirusak oleh hal-hal yang negatif,” pesan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post