MTA Grobogan Bagikan 6 Ribu Paket Daging Kurban

MEMBAGI DAGING: Panitia sedang sibuk membagi daging kurban yang akan diberikan kepada lebih dari 6 ribu penerima.

PENAWANGAN-Majelis Tafsir Alquran Grobogan menyembelih 32 ekor sapi dan 13 ekor kambing  pada hari raya kurban tahun ini. Kegiatan penyembelihannya  dipusatkan di Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan, Sabtu(2/9).
Ketua panitia MTA, Purwanto, saat ditemui wartawan, mengatakan jumlah hewan kurban itu selalu meningkat pada setiap tahunnya. Otomatis jumlah penerima daging hewan kurban pun bertambah. “Setiap tahun, MTA selalu melakukan penyembelihan hewan kurban. Biasanya penyembelihan hewan kurban dilakukan di setiap cabang. Namun untuk tahun ini kita koordinir menjadi satu lokasi. Teknik penyembelihannya bisa dilihat sendiri. Ada panitia khusus untuk menyembelih, menguliti, menimbang dagingnya, kemudian dikemas dengan besek, dan dibagikan kepada para mustahik. Kita melibatkan 180 orang untuk menyiapkan daging kurban,” jelas dia.
Panitia memilih besek untuk mengemas daging karena dianggap lebih higienis dan aman. “Kalau di dalam plastik, sisa darah tidak bisa terserap. Lain halnya juika menggunakan besek, sisa darah akan terserap,” tuturnya.

Dari seluruh hewan kurban yang terkumpul, diperkirakan akan menjadi sekitar 6 ribu paket yang akan dibagikan ke 13 cabang yang tersebar di wilayah Kabupaten Grobogan.  Sebelumnya, setiap cabang mengirimkan daftar penerima kepada panita. Sehingga penerima benar-benar  tepat sasaran. “Jadi cabang sendiri yang akan mendistribusikan daging kurban ini. Tidak hanya anggota MTA saja, namun juga masyarakat,” tambahnya.
Purwanto menambahkan, hewan kurban tersebut tidak hanya berasal dari anggota MTA saja, ada juga titipan dari warga masyarakat. “Jika ingin menitipkan hewan kurban ke kita, harus mematuhi prosedur yang kita tentukan,” jelasnya. (iya)






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel