Terlahir dengan Tangan dan Kaki Abnormal, Gadis di Grobogan Butuh Uluran



GODONG,Grobogantoday.com- “Tak ada manusia, Yang terlahir sempurna Jangan kau sesali, Segala yang telah terjadi, Kita pasti pernah, Dapatkan cobaan yang berat, Seakan hidup ini, Tak ada artinya lagi.” Ini adalah sedikit petikan lagu Jangan Menyerah, yang dibawakan band D’Masiv. Lagu ini sangat menginspirasi bagi kehidupan  banyak orang. Setiap kali mendengarkan lagu ini, pendengar selalu merasa mendapatkan sebuah kekuatan baru untuk menjalani kehidupan ini. Bahkan kadang pendengar menangis saat mendengarkan lagu ini. Lagu ini sangat memotivasi untuk terus bersyukur atas semua yang telah Tuhan berikan kepada kita. 

Kisah hidup gadis dengan tangan dan kaki yang tidak normal di Desa Bugel RT 2 RW 1, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan bisa menginspirasi kita. Di tengah keterbatasannya, Siti Muayanah(18)  sama sekali tidak pernah mengeluh. Ia hanya tinggal bersama bapaknya, Mualim(47), setelah nenek yang selama ini merawatnya meninggal dunia. Sedangkan ibunya telah meninggal saat melahirkan adiknya. “Anak saya menderita seperti ini sejak lahir. Istri saya meninggal saat anak ketiga saya, Riski lahir. Saat ini Riski dirawat adik istri di Desa Karanganyar ,” jelas Mualim.

Mualim menjelaskan, sebelum istrinya meninggal, Siti Muayanah pernah mendapatkan bantuan kaki palsu dari suatu lembaga di Yogyakarta. Karena waktu itu anaknya takut, kaki palsu tidak dipakai, sebelum akhirnya rusak dan dibuang. “Memang dulu pernah mendapat bantuan kaki palsu,” ujarnya.

Mualim tinggal di rumah sederhana menempati tanah milik PSDA bersama putri keduanya ini. Sedangkan putri pertamanya saat ini tinggal bersama suaminya di Cepu. Untuk menghidupi putrinya ini, ia bekerja sebagai tukang becak dan kuli kasar di pasar. “Saya juga bekerja sebagai penggali kubur dan bersih-bersih di makam. Pokoknya apa saja, yang penting halal,” ungkapnya.

Ia berharap ada dermawan yang bisa membantu anaknya memperoleh kaki palsu. (RE)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel