-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Perbaiki Atap Mushola, 2 Pekerja Tersengat Listrik

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Perbaiki Atap Mushola, 2 Pekerja Tersengat Listrik

Kapolsek Grobogan, AKP Candra Bayu (kanan)  mengecek lokasi korban tersengat listrik. 

GROBOGANTODAY - Nasib nahas menimpa dua pekerjaan bangunan yang sedang merenovasi mushola di Desa Putatsari, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan. Keduanya tersengat listrik saat memperbaiki atap mushola, Rabu(8/2/2023). Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.


Kapolsek Grobogan, AKP Candra Bayu menjelaskan, kejadian bermula saat M, warga Desa Teguhan dan H, warga Desa Putatsari bekerja di mushola milik Rozikun untuk memperbaiki atap. M berada di atap paling atas  untuk memasang reng. Sedangkan H di tangga sementara yang terbuat dari bambu  untuk  memberikan reng kepada M. 


"Tiba-tiba kedua korban tersengat aliran listrik dari  jaringan kabel listrik jalur utama yang tidak ada pelindungnya. Jarak kabel listrik ke korban  hanya kurang lebih 1 meter ," kata kapolsek. 


Akibat kejadian tersebut,  M langsung pingsan dan tergelantung di atas reng dengan posisi tangan memegang reng dan usuk serta kakinya tergelantung ke bawah. Sedangkan H terjatuh dari tangga  ke lantai 2  dan pingsan dengan posisi terlentang. Warga langsung menolong dua korban dan membawanya ke Puskesmas Grobogan. 


"M dirujuk ke RSUD Purwodadi. Sedangkan satu korban lainnya masih dirawat di Puskesmas Grobogan. Kedua korban dalam kondisinya masih hidup dan sadar," terangnya. 


Ia menghimbau masyarakat sekiranya dalam membangun rumah agar memperkirakan situasi lingkungan yang berpotensi menjadi hambatan ataupun ancaman dari sisi keselamatan, terkhusus untuk bangunan yang bersinggungan dengan arus listrik tegangan tinggi. 


"Sekiranya dalam membangun berkonsultasi dengan pihak terkait dalam mendapatkan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) agar dapat teranalisis dampak baik ancaman, gangguan dan hambatan pada saat pembangunan," ujarnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post