Iklan Billboard 970x250

Tiga Ruang Kelas Rusak, Dua Kelas Belajar Dalam Satu Ruangan

Tiga Ruang Kelas Rusak, Dua Kelas Belajar Dalam Satu Ruangan



GROBOGAN, Grobogantoday.com- Sebanyak tiga ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Sumberjatipohon 2, Kecamatan Grobogan , tidak bisa digunakan lagi untuk proses belajar-mengajar. Akibatnya,  murid harus belajar berdesakan di empat ruangan yang ada karena sekolah tidak menemukan lokasi relokasi sementara. “Tiga ruangan sudah tidak kita gunakan lagi sekitar setengah tahun yang lalu, yakni kelas 3,4 dan 5. Rencananya tahun depan akan kita pindahkan sementara ke rumah warga,” ujar Eny Kusriningsih, Kepala Sekolah SD Negeri Sumberjatipohon 2, Senin (8/4/2019).

Eny menambahkan, kerusakan makin parah usai atap ruangan kelas 3 roboh. Hal ini disebabkan rangka atap yang bberbahan kayu sudah lapuk dimakan rayap. “Atap bangunan roboh Sabtu, (6/4) kemarin, saat jam pelajaran berlangsung,  setelah malam harinya hujan cukup deras. Jadi kita sempat kaget mendengar robohnya atap bangunan.  Robohnya rangka atap yang terbuat dari kayu  karena telah lapuk. Padahal bangunan ini tergolong baru, yakni 2012,” jelasnya.  


Sementara ini, siswa dari 6 kelas  harus belajar di 4 ruang kelas yang ada. Hanya kelas 5 dan 6 yang memiliki ruang kelas sendiri. Sedangkan kelas yang lain, dua kelas harus belajar bersama dalam satu ruangan. Siswa terpaksa duduk berdempetan dalam satu meja. Sementara suasana belajar juga tampak tidak kondusif, siswa kurang bisa konsentrasi belajar.“Kelas 1 gabung dengan kelas 4, kelas 3 dengan kelas 2. Sedangkan kelas 5 harus menempati satu ruang kantor  yang lama tidak ditempati,” jelas  Eny.    

Kondisi ini dikeluhkan oleh para siswa. Abel, siswa kelas 4 mengaku cukup terganggu dengan  kondisi tersebut. Ia berharap sekolahnya segera dibangun sehingga bisa belajar dengan baik. “Suasananya ramai. Jadi gak bisa konsentrasi belajar,” ungkapnya. (RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post